Pelatihan Tim Medis Asia Cup Talent dan WSBK 2021

  • Home
  • Pelatihan Tim Medis Asia Cup Talent dan WSBK 2021
Pelatihan Tim Medis Asia Cup Talent dan WSBK 2021

Rangkaian agenda balap di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mulai dari Asia Talent Cup 12-14 November, WSBK 19-21 November hingga perhelatan MotoGP Maret 2022.  Memerlukan petugas medis yang siap diterjunkan dalam penanganan kesehatan selama event berlangsung. Untuk itu, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melalui Federation International Motocyclisme (FIM) menggelar pelatihan untuk para petugas medis yang akan bertugas di event akbar tersebut.

Pada tanggal 19 Oktober-23 Oktober 2021. Dokter spesialis emergensi mendapat pelatihan oleh FIM.  Pelatihan meliputi bagaimana melakukan pertolongan pertama ketika pembalap mengalami kecelakaan. Simulasi ini dilakukan di dalam dan di luar lapangan.

Para petugas kesehatan yang telah mengikuti pelatihan nantinya akan  sertifikasi dari IMI sebagai Federasi Nasional yang membawahi olahraga motorsport di Indonesia dan juga sertifikasi dari FIM sebagai  federasi Internasional yang menaungi balap motor dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.