Dr. Eko Widya Nugroho, Sp.Em Mendapat Lisensi CMO dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM)

  • Home
  • Dr. Eko Widya Nugroho, Sp.Em Mendapat Lisensi CMO dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM)
Dr. Eko Widya Nugroho, Sp.Em Mendapat Lisensi CMO dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM)

dr. Eko Widya Nugroho, Sp.Em bersama 4 dokter lainnya dari RSUD Provinsi NTB, yaitu dr. H. L. Herman Mahaputra, MKes. M.H., dr. Mokhammad Rahmad Abadi, SP.KO, dr. Adi Wira Perdana, dan dr. Sunanto, SP.BA mendapat lisensi CMO dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).  

Sebagai Chief Medical Officer (CMO) nantinya kelima dokter ini bisa menjadi pimpinan penyelenggaraan layanan medis pada event kejuaraan motor internasional yang diselenggarakan oleh FIM, meliputi pelayanan medis bagi pembalap, official, maupun bagi penonton.  Event balap motor terdekat yang siap dikawal oleh kelima pemilik lisensi CMO ini ialah MXGP Samota pada bulan Juni 2022 dan event WSBK di Sirkuit Mandalika bulan Oktober 2022.

RSUD Provinsi NTB juga telah membentuk NTB Med’X, yaitu sebuah produk baru sebagai tim medis andalan saat berlangsungnya event otomotif. Nantinya tidak hanya event otomotif yang ada di NTB saja, namun gelaran otomotif seperti Formula E di Jakarta pada bulan Juni 2022 juga akan ditawarkan kepada penyelenggara untuk menggunakan NTB Med’X sebagai tim medis saat event berlangsung.

(Sumber: suarantb.com, 2 Juni 2022) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.