Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh,

Salam Sejahtera

Salam Sejawat

Ilmu Kedokteran mengalami perkembangan yang luar biasa setiap saat. Kemajuan dalam ilmu kedokteran mengharuskan kita untuk selalu melakukan penyegaran yang terus menerus. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk mengundang teman sejawat menghadiri acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kedokteran Emergensi IV dengan tema Konsep IGD Modern dan UPDATE Manajemen Pasien Kritis yang akan diselenggarakan pada tanggal 7-11 November 2018 di Malang

Pelayanan Kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat membutuhkan strategi agar dapat lebih berkembang. Sebagai penyedia jasa layanan kesehatan, sudah sepatutnya memahami posisi kita masing- masing beserta regulasi yang melekat, baik di pelayanan kesehatan (PPK) 1, PPK2 atau PPK 3. Kami memilih tema ini dengan mempertimbangkan bahwa saat ini Indonesia sedang menuju kepada Sistem Jaminan Sosial Nasional dimana perlu dikembangkan Konsep IGD Modern dan Manajemen Pasien Kritis yang mutakhir untuk menunjang pelayanan kesehatan sesuai standard KARS dan memberikan keuntungan baik bagi pihak Rumah Sakit maupun Pasien.

Selain acara simposium, kami juga menyelenggarakan workshop yang berguna untuk memperbaharui keilmuan baik untuk spesialis emergensi maupun dokter umum. Workshop yang diberikan ini dapat menunjang kinerja tenaga medis di bidang Pre Hospital, Ultrasound dan Hospital Disaster Planning.

Besar harapan kami bahwa simposium dan workshop yang kami selenggarakan dapat memberikan pengetahuan terbaru untuk diimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari sebagai tenaga medis maupun paramedik di tempat kerja sejawat masing-masing, dalam membangun Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit yang terstandarisasi sesuai KARS dan memperbaharui keilmuan untuk menunjang pelayanan dokter dan paramedik dalam pelayanan pasien di Instalasi Gawat Darurat.

Akhir kata, kami mengharapkan kehadiran Teman Sejawat sekalian serta dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kedokteran Emergensi IV.

Malang, Juli 2018

Bobi Prabowo,MD

Chairman